Minggu, 22 Oktober 2017

Festival Sumber Podang Dan Minum 1000 Gelas Madu Kenalkan Potensi Desa Joho

Desa Joho yang terkenal dengan sentra penghasil madu di Kabupaten Kediri siap menggelar acara minum bareng 1000 gelas madu. Acara tersebut digelar dalam rangka Sumber Podang Festival 2017 dimulai besok tanggal 14 Oktober 2017.

Masu Podang 2Acara tersebut diawali dengan kirab pustaka yaitu seluruh masyarakat desa Joho mengarak gunungan Hasil bumi dari balai desa menuju sungai Sumber Podang untuk dilarung. Selain membawa hasil bumi, pada kegiatan ini juga menampilkan kreasi masyarakat setempat dengan membuat lebah raksasa yang tingginya 2 meter dan lebar 3 meter.

Masyarakat yang hadir setelah mengikuti kirab akan dihibur dengan penampilan musik tradisional lesung, musik patrol oleh pemuda pelopor Kab. Kediri Mahmud Septian Avrizal dan serta musik campursari. Dijamin masyarakat akan dihipnotis dengan penampilan para pelaku seni tersebut dan tidak akan beranjak dari tempatnya.

Madu Podang 1Jangan puas dulu, tepat jam 15.00 WIB sampai selesai masyarakat akan dimanjakan lidahnya dengan merasakan kesegaran minum -+ 1000 gelas madu Sumber Podang. Selain madu juga tampilkan makanan khas desa Joho Kecamatan Semen yaitu nasi tiwul goreng dan ampok goreng yang luar biasa enaknya.

Madu Podang 3Deddy Saputra Kepala Desa Joho ditemui saat melihat lokasi acara (13/10) mengatakan Tema Kegiatan ini adalah Budaya Jawa Tempoe Dulu. Tujuannya sebagai bentuk melestarikan budaya yang ada di desa Joho Kecamatan Semen serta wujud syukur masyarakat atas rahmat dan karunia dari Tuhan YME.

Selain itu acara ini di adakan sebagai sarana mempromosikan paket wisata yang ada di desa Joho Kecamatan Semen. Pontensi lain seperti UMKM, peternakan dan pertanian juga bisa sebagai pendukung wisata yang ada agar semakin berkembang dan perekonomian masyarakat juga meningkat. Terang Deddy (kominfo/lks,yda,wk)

Add comment


Security code
Refresh