Minggu, 22 Oktober 2017

Pesona Wisata Besuki yang Menakjubkan

Siapa yang belum mengenal Dusun Besuki Desa Jugo Kec. Mojo? pastinya nama Dusun tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga kalian semua. Besuki merupakan sebuah dusun yang terletak dilereng gunung wilis yang memiliki keindahan begitu menakjubkan.

besuki 5Terdapat 2 tempat wisata yang cukup terkenal di Besuki yaitu air terjun Dholo dan Irenggolo. Jalan menuju wisata tersebut juga sangat indah dan menakjubkan seperti kita berada diatas awan. Bagaimana tidak setiap pagi dan sore hari jalan menuju air terjun tersebut selalu tertutup oleh kabut menambah sejuknya suasana.

Pengunjung yang datang selalu memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto. Seperti yang dilakukan oleh Ikhsan bersama temannya. Warga Tamanan kota Kediri tersebut setiap 1 bulan sekali pasti menghabiskan waktu mencari ketenangan disana dengan menikmati suasana yang begitu indah dan nyaman di alam Besuki.

besuki 4Tidak itu saja, warga sekitar Besuki juga memanfaatkan hal tersebut dengan mendirikan warung-warung dengan background pemandangan alam. Ada juga yang dengan kreatif membuat spot foto bagi kawula muda agar tertarik datang dan berfoto ria disini.

Seperti yang dilakukan oleh ibu Sarofah, yang membuka warung mulai pukul 7 pagi hingga jam 5 sore. Menunya sangat sederhana dan harganya pun juga terjangkau bagi pengunjung. Tiwul goreng dan nasi jagung goreng menjadi andalan diwarung tersebut. harganya cuma Rp. 7.000,- per porsi, sedangkan minumannya hanya Rp. 3.000,-.

Besuki 1Selain menjual makanan saya juga menjual beraneka tanaman hias seperti anggrek hutan harganya Rp. 10.000,- sedangkan anggrek gambir seharga Rp. 40.000,-. terangnya.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si mengatakan, setelah wisata Gunung Kelud Kabupaten Kediri memiliki tempat wisata yang tidak kalah menakjubkan yaitu Wisata alam Besuki.

Besuki 3Walaupun belum seramai Kelud saya yakin untuk kedepannya wisata Besuki pasti akan menjadi tujuan wisatawan juga seperti gunung Kelud. Kami akan terus mempromosikan potensi-potensi yang ada disini agar masyarakat tertarik untuk datang kesini. Begitu juga pasti kami akan menambahkan dan juga memperbaiki infrastruktur penunjang wisata agar pengunjung merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama berada disini. (Kominfo/lks,yda,wk)

Add comment


Security code
Refresh