Minggu, 22 Oktober 2017

Pesta Nanas di Lereng Gunung Kelud

Walaupun panas teriknya sang surya tepat diatas kepala menandakan sekitar pukul 13.30 Wib tapi tidak menyurutkan ratusan orang untuk berebut tumpeng nanas, ada juga yang mengabadikan dengan menggunakan HP, bahkan sampai di berita Radio Andika FM terdengar laporan kegiatan pesta tumpung nanas. (1/10).

PESTA NANAS 1

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Ir. Widodo Imam Santoso MAB bersama Dandin 0809 Kediri Letkol. Arm Joko Setyo Kurniawan, M.Si. HAN, mengatakan atas nama Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik yang sudah mengikuti Pameran Bursa Buah bahkan banyak sekali yang mendapatkan hasil atau laku terjual yang semuanya dari 26 Kecamatan se Kabupaten Kediri.

Bahkan masih banyak sekali yang mendukung kegiatan ini baik dari SKPD maupun UMKM yang hadir memeriahkanj juga mensukseskan bursa buah tahun 2017 dalam rangka Festival Kelud, hari ini memang kita adakan pesta nanas yang akan dibagikan oleh panitia sebagian dari karang taruna Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar. Terang

PESTA NANAS 2

Dandim 0809 Kediri Letkol. Arm Joko Setyo Kurniawan, M.Si. HAN juga sangat senang bisa diundang dan bisa melihat hasil produk unggulan di masing-masing Kecamatan Se Kabupaten Kediri, kedepannya bersama dengan anggota kami dari kesatuan Kodim 0809 Kediri akan bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri untuk mengembangkan potensi yang ada di Desa dan nantinya juga bisa membantu perekonomian masyarakat. Jelasnya.

Terdengar teriakan-teriakan di bawah tumpeng nanas, juga sambil tertawa karena berhasil mendapatkan nanas baik nanas madu maupun nanas Queen yang dibagikan, bahkan mereka rela berebut, ada juga yang berkelompok sebagian mencari atau menangkap nanas yang dilemparkan dari atas tumpeng dan yang lainnya mengumpulkan sambil menjaga nanas.

PESTA NANAS 3

Mahmud Cs bersama dengan 7 orang temannya mendapat hampir 100 nanas, saat ditanya oleh tim peliputan mengatakan nanas ini milik kami katanya sambil menunjuk teman-temannya dan akan kami bagi, sebagian nanti akan kami berikan kepada tetangga, supaya mereka juga bisa merasakan dan menikmati nanas kelud. Terangnya sambil berteriak meminta nanas lagi.

Plt. Camat Ngancar Arif Gunawan SH bersama Tim Keamanan yaitu dari Polsek dan Koramil Ngancar biasa disebut tiga pilar, memantau pelaksanaan pesta nanas sambil tersenyum karena melihat banyak sekali yang berebut nanas baik anak-anak sampai orang tua, tidak hanya kaum hawa kaum adampun ikut berebut.

PESTA NANAS 4

Pesta nanas ini digelar setiap tahun untuk dibagikan kepada masyarakat yang kebetulan sedang menikmati acara Festival Jaranan dan Bursa Buah sebagai hari terakhir kegiatan tersebut. Masyarakat membagikan nanas karena ingin berbagi rasa syukur kepada Allah SWT, bahwa panen nanas dan yang lainnya berhasil bahkan bisa dikategorikan sukses. Kata Arif.

Masih ada lagi kegiatan lain yang akan dilaksanakan di Gunung Kelud ini yaitu sebagai penutupan seluruh rangkaian kegiatan Festival Kelud 2017 ini akan digelar Kediri Vulcano Road Run (KVRR) yang akan dimulai besok minggu tanggal 8 Oktober 2017, pastinya akan ramai lagi dan hasil dari nanas sebagai produksi ungulan di Kecamatan Ngancar akan laku terjual. Harap Arif. (Kominfo, Yrpd, Usm, Ans, Wk).

Add comment


Security code
Refresh