Selasa, 17 Oktober 2017

150 Riders Kediri Kampanye Bahaya Kanker Prostat

Sedikitnya 150 riders Kediri yang merupakan gabungan beberapa komunitas otomotif di kediri menggelar kegiatan Distinguished Gentlemans Ride (DGR) 2017. Acara dimulai Pukul 13.00 WIB start di Stadiun Brawijaya mengelilingi wilayah Kota dan Kabupaten kediri yang selanjutnya finish di Freshco cafe Jalan Soekarno Hatta Desa Sukorejo Kabupaten Kediri, Minggu (24/9).

Riders dan Kanker 3Event iniselenggarakan dalam rangka kampanye sosial dalam wujud penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kepada para penderita kanker prostat di Dunia.

Ade, panitia kegiatan ini mengatakan kegiatan ini meruapakan bentuk partisipasi dari event tahunan skala Internasional yang selalu diagendakan Minggu terakhir dibulan September 2017. 

Riders dan Kanker 1"Kita mulai kegiatan distadiun Brawijaya kemudian berkeliling kota kediri dan Kabupaten Kediri. Dengan kita berkeliling masyarakat secara luas bisa melihat, bahwa kegiatan yang kita ini adalah sebagai bentuk dukungan untuk penyembuhan penderita kanker prostat yang banyak diderita oleh 1 dari 7 laki-laki di dunia yang berumur 40 tahun ke atas," terangnya.
"Pada kegiatan DGR juga dibatasi jenis motor yang bisa ikut, dimana hanya bisa diikuti oleh motor bergenre Caferacer, Bobber, Klasik, Retro, Flat Trackers, Scrambler, dan Costum," jelasnya
Riders dan Kanker 2Ade menambahkan, dari penggalangan dana ini sudah terkumpul uang sejumlah 3.750.000. Dana Tersebut terkumpul dari partisipasi para riders yang menyumbangkan sebanyak 25 ribu per orang.
 
Gea, salah satu peserta, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah membantu dan meringankan para penderita kangker prostat agar mereka tetap semangat menghadapi penyakitnya. Karena orang yang terserang penyakit ini rentan terjadi bunuh diri yang dilakukan oleh pria disebabkan putus asa.

" Itulah yang membuat hati kami terketuk dan melakukan penggalangan dana ini. Selain dapat membantu penderita prostat kegiatan ini juga sebagai ajang Gathering para riders menambah saudara dari berbagai club motor yang ada di Kediri." Tandas salah satu anggota BSA Classic ini. (Komimfo/lks, yd, fz,wk)